Pekerja Pelabuhan Tewas Tertimpa Alat Berat

Selasa, 27 November 2018 - 18:51 WIB
Pekerja Pelabuhan Tewas Tertimpa Alat Berat
Pekerja Pelabuhan Tewas Tertimpa Alat Berat
A A A
CILEGON - Ahmad Sulaeman (46) pekerja Safety PBM PT ABMA tewas setelah tertimpa loader (alat berat) di areal dermaga PT Indah Kiat Pulp and Paper Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, korban pada saat kejadian akan menurunkan loader yang rusak dari kapal MV Green Wood untuk diperbaiki di bawah dermaga milik PBM PT ABMA.

"Setelah tali seling dikaitkan ke loadèr yang akan diangkat oleh operator backhoe. Korban selaku Safety mengecek tali seling belt ke loader yang sudah dikaitan ke seling crane kapal," kata Edy kepada SINDOnews, Selasa (27/11/2018).

Pada saat diangkat korban, tanpa diketahui ikut di atas beko. Kemudian diberitahukan oleh saksi Endang, namun korban tidak mengindahkannya.

"Pada saat loader berada di atas palka tiba-tiba tali seling crane kapal putus sehingga korban yang berada di atas loader terjatuh," ujarnya.

Malangnya, setelah terjatuh loader kemudian menimpa korban sehingga meninggal di tempat. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RS dr Drajat Prawiranegara untuk diautopsi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)