Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel Gabung ke Polda Banten

Kamis, 22 November 2018 - 15:54 WIB
Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel Gabung ke Polda Banten
Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel Gabung ke Polda Banten
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, naiknya Polda Banten dari tipe B ke tipe A, maka dua Polres yang masih bergabung dengan Polda Metro Jaya, yakni Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel akan segera bergabung ke Polda Banten.

"Idealnya minimal 10 (polres) sekarang kan ada 6. Tapi, potensi itu ada dua polres akan bergabung ke sini (polda banten) yakni polres tangerang kota dan tangsel," kata Kapolda, Kamis (22/18/2018).

Menurut dia, dengan bergabungnya kedua polres tersebut dapat memudahkan koordinasi terkait penegakan hukum dan kordinasi antara pemerintah daerah. "Sekarang terkendala, Tangerang dan Tangsel masih administrasinya banten tapi wilayah hukum Polda Metro. Saya kan otomatis, dengan kenaika tipe ikut mutasi," ujarnya.

Kapolda memastikan kenaikan tipe akan segera dilakukan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dua pekan ke depan bersama kenaikan tipe Polda Yogyakarta. "Peresmian kapolri, mungkin dua minggu lagi awal Desember. Pasca-pengamananan 212, bersama Yogya," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)