PDI Perjuangan Salatiga Patroli 24 Jam Hadang Poster 'Raja Jokowi'

Selasa, 13 November 2018 - 14:35 WIB
PDI Perjuangan Salatiga Patroli 24 Jam Hadang Poster Raja Jokowi
PDI Perjuangan Salatiga Patroli 24 Jam Hadang Poster 'Raja Jokowi'
A A A
SALATIGA - DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Jawa Tengah menyiagakan kader dan simpatisan untuk menghadang penyebaran poster bergambar calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengenakan mahkota raja di wilayah Salatiga. Mereka siap berpatroli 24 jam untuk menangkal segala bentuk pelecehan terhadap Jokowi.

"Kami telah memerintahkan seluruh kader partai sampai ranting dan sayap partai untuk patroli 24 jam guna menangkal adanya cara-cara kotor yang dilakukan musuh politik PDI Perjuangan. Kami juga berkoordinasi dengan sayap partai dan lembaga penyelenggara pemilu serta aparat keamanan di Salatiga terkait hal itu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Teddy Sulistio, Selasa (13/12/2018).

Dia menyatakan, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Salatiga akan berada di garis depan dalam berjuang membentengi tokoh Jokowi.

"Untuk menangkal lawan politik yang tidak bermartabat, kami menyatakan siaga dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum serta seluruh jajaran guna mengantisipasi upaya mendeligitimasi partai dan Jokowi dengan cara brutal yang jauh dari roh demokrasi," ujarnya.

Teddy menilai penyebaran poster maupun stiker kaca "Raja Jokowi" merupakan bagian dari skenario sistematis lawan politik yang berusaha membombardir keunggulan elektabilitas PDI Perjuangan dan Jokowi. Cara seperti itu, sangat bertentangan dengan demokrasi. "Kami akan mengambil langkah tegas untuk menyikapi politik kotor semacam itu," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)