Terkepung Banjir, Warga Desa Muara Angkola di Madina Berharap Bantuan

Kamis, 08 November 2018 - 13:22 WIB
Terkepung Banjir, Warga Desa Muara Angkola di Madina Berharap Bantuan
Terkepung Banjir, Warga Desa Muara Angkola di Madina Berharap Bantuan
A A A
MADINA - Desa Muara Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, terkepung banjir. Warga yang rumahnya terendam banjir berharap bantuan dan perlu dievakuasi.

"Terus terang kami di sini masih butuh pertolongan. Untuk menuju Desa Huta Godangmuda, tempat pengungsian saja jalannya digenangi air setinggi 2 meter," kata Sabar Menanti (40), warga Muara Angkola, Kamis (8/11/2018).

Sabar mengatakan, saat ini perahu kecil milik seorang warga setempat untuk pindah ke tempat yang lebih aman. Warga nekat menaiki perahu kecil secara bergantian untuk menuju pengungsian dan meninggalkan barang-barang di rumah mereka yang sudah tergenang air. "Barang-barang sudah kami tinggalkan di rumah" katanya.

Diketahui Desa Muara Angkola terletak di kawasan Muara sungai Batang Angkola yang mengalir dari Kabupaten Tapanuli Selatan ke sungai Batanggadis di Desa Muara, Kabupaten Madina. Jadi saat terjadi hujan deras dan sungai meluap, maka wilayah itu terendam banjir.

Kepala BPBD Madina Muhammad Yasir membenarkan terjadinya banjir di Desa Muara Angkola. "Saat ini kami sudah menuju lokasi membawa perahu karet untuk mengevakuasi warga di sana," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)