900 Rumah dan Fasilitas Umum Terendam Banjir di Sungai Penuh Jambi

Kamis, 08 November 2018 - 03:11 WIB
900 Rumah dan Fasilitas Umum Terendam Banjir di Sungai Penuh Jambi
900 Rumah dan Fasilitas Umum Terendam Banjir di Sungai Penuh Jambi
A A A
SUNGAIPENUH - Pasca hujan deras terus mengguyur Kota Sungai Penuh, Jambi beberapa kecamatan di wilayah ini terendam banjir. Hingga saat ini Kecamatan Hamparan Rawang yang merupakan terparah akibat bencana banjir.

Saat ini banjir masih mengenangi tiga desa yaitu Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda, setidaknya 900 lebih rumah warga saat ini masih tergenang. Bukan saja rumah yang terendam, namun fasilitas umum seperti 8 masjid, 4 sekolah, MI dan SMA. Bahkan akibat banjir kegiatan belajar mengajar terhenti karena terganggu banjir.

Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra mengatakan pihak pemerintah telah maksimal membantu masyarakat. "Akibat banjir ini ada 900 lebih rumah di tiga desa masih terendam, kita sudah berikan bantuan kepada warga mulai makanan, obat-obatan hingga air bersih. Selain itu kita juga mendirikan tenda darurat untuk para pengungsi banjir," ujarnya saat dihubungi.

Lebih lanjut dikatakan Eka, berbagai fasilitas umum dan sekolah juga ikut terendam. "Jalan semua ikut terendam, sehingga aktivitas warga terganggu. Masjid, sekolahan juga terendam, bahkan aktivitas belajar siswa pun terganggu akibat banjir ini," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)