Tim DVI Polda DIY Ambil Sampel Darah Orang Tua Korban Lion Air JT-610

Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:40 WIB
Tim DVI Polda DIY Ambil...
Tim DVI Polda DIY Ambil Sampel Darah Orang Tua Korban Lion Air JT-610
A A A
GUNUNGKIDUL - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda DIY mendatangi orang tua Herjuno Darpito, salah satu penumpang Lion Air JT-610 di Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Mereka mengambil sampel darah guna kepentingan tes DNA.

Sekitar pukul 09.15 WIB, tim dengan menggunakan dua unit mobil langsung disambut isak tangis kekuarga Herjuno. Keluarga pun langsung mempersilakan tim DVI masuk.

Tak lama berselang ayah Herjuno, Marwandi keluar dengan kursi roda dan didorong salah satu kerabatnya. "Maaf ya saya duduk di kursi roda," ucap Marwandi berusaha tabah menerima kenyataan di hadapan tim DVI, Selasa (30/10/2018).

Dia pun mengaku pasrah dengan musibah yang menimpa anak pertamanya tersebut. Sementara tim yang dipimpin Titi Rahma dari Bidan Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokes) Polda DIY langsung persiapan pengambilan sampel.

Usai pengambilan sampel Titi mengatakan pihaknya mengambil sampel darah dan juga usapan pipi bagian dalam baik ayah dan ibu korban. "Kita hanya mengambil sampel guna pencocokan dan pembanding dengan korban," ucapnya.

Dijelaskannya, hasil sampel tersebut akan dikirim ke Mabes Polri guna kepentingan lebih lanjut. (Baca Juga: Siapkan Posko DVI, Ini Data yang Harus Dibawa Keluarga Korban Lion Air(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)