Cerita Sedih Arief, Teman Polisi Salah Satu Penumpang Lion Air JT-610

Senin, 29 Oktober 2018 - 16:00 WIB
Cerita Sedih Arief,...
Cerita Sedih Arief, Teman Polisi Salah Satu Penumpang Lion Air JT-610
A A A
PANGKALPINANG - Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta-Pangkalpinang di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat menyisakan kisah mendalam bagi Arief Rahman (38), warga Pangkalpinang, Bangka Belitung. Salah satu penumpang yakni Bripka Rangga Adiparna anggota Polres Pangkalpinang merupakan teman semasa kecilnya.

"Saya dapat kabar kalau Rangga berangkat dari Jakarta menuju ke Pangkalpinang penerbangan pagi dengan Lion Air," tutur Arief kepada SINDOnews di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (29/10/2018).

Arief mengaku sempat berkomunikasi lewat telepon dengan Rangga dan Abe, temannya yang kebetulan keduanya sedang berada di Jakarta. Menurut Arief, Abe sempat menunda keberangkatan ke Pangkalpinang.

"Kita sempat telpon-telponan. Abe teman kita sempat ngabarin kalau dia menunda keberangkatannya ke Pangkalpinang. Sementara, kabarnya si Rangga jadi berangkat ke Pangkalpinang penerbangan pagi menggunakan Lion Air," kata pegawai swasta tersebut.

(Baca Juga: Basarnas Benarkan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh
Mendengar hal itu, Arief mendadak khawatir dengan kondisi temannya dan memutuskan membatalkan keberangkatan ke Jakarta hari ini meski ada pekerjaan yang menanti. Arief masih berkabung bersama keluarga korban penumpang Lion Air di bandara.

"Kita dapat kabar dia (Rangga) di pesawat penerbangan itu. Saya seharusnya berangkat ke Jakarta siang ini karena kerjaan, cuma terpaksa saya cancel. Karena, Rangga ini teman kecil saya, dan enggak enak sama keluarga dia di sini. Lagi menunggu informasi terbaru mengenai insiden Lion Air yang jatuh," ucapnya sedih.

Untuk diketahui dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 jumlah penumpang sebanyak 188 orang, terdiri dari 179 orang dalam manifes, 2 bayi (tidak tercatat dalam manifes) dan 7 kru Lion Air termasuk kapten dan co-pilot. (Baca Juga: Ini Daftar Penumpang dan Kru Lion Air yang Jatuh di Tanjung Karawang(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)