alexametrics

Bupati Sleman Terima Peserta Kirab Satu Negeri GP Ansor

loading...
Bupati Sleman Terima Peserta Kirab Satu Negeri GP Ansor
Bupati Sleman Terima Peserta Kirab Satu Negeri GP Ansor
A+ A-
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo menerima perwakilan peserta Kirab Satu Negeri (KSN) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di lapangan Pemda Sleman, Kamis (25/10/2018). Penerimaan ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Asisten Lapangan 3 Zona KSN PP GP Anshor Mochtar Ma'mu kepada Bupati Sleman.

Sri Purnomo dalam sambutannya berharap KSN dapat menambah ukhuwah umat demi menjaga NKRI. Apalagi Sleman merupakan Indonesia mini, banyak pemuda, khususnya mahasiswa yang berasal dari seluruh pelosok tanah air.

Asisten Lapangan 3 Zona Kirab Satu Negri PP GP Anshor Mochtar Ma'mu mengatakan kirab tersebut bertujuannya untuk mengokohkan konsensus nasional bangsa Indonesia (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945), serta menguatkan fungsi agama sebagai rohmah dan sumber perdamaian. Selain itu juga menjadikan Indonesia sebagai inspirasi bagi dunia dalam hal kehidupan yang majemuk dan damai.

"Kami mengajak seluruh komponen yang ada di negara ini untuk bersama–sama menjaga keutuhan NKRI," kata Mochtar.

Rombongan kirab yang diterima Sri Purnomo berjumlah 17 orang di setiap zona. Sona yang masuk ke Kabupaten Sleman dari tiga zona, yakni Zona Merauke, Zona Rote, dan Sabang. Kirab rencananya dimulai dari Tugu Yogyakarta, Jalan Malioboro, Keraton Yogyakarta, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Munawir, dan finish di Stadion Maguwoharjo.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak