Kumpul Bareng Sopir Angkot, Kapolda Sumut: Jangan Mudah Diadu Domba

Rabu, 24 Oktober 2018 - 09:39 WIB
Kumpul Bareng Sopir Angkot, Kapolda Sumut: Jangan Mudah Diadu Domba
Kumpul Bareng Sopir Angkot, Kapolda Sumut: Jangan Mudah Diadu Domba
A A A
JAKARTA - Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agus Andrianto kembali melakukan silaturahmi dengan 1.000 pengemudi angkot se-Kota Medan di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumatra Utara pada Selasa 23 Oktober 2018 malam. Menurut dia, mereka merupakan pahlawan transportasi di Medan.

"Saya menyebut bapak-bapak adalah pahlawan transportasi, karena peran serta bapak-bapak sekalian dalam mendukung aktivitas masyarakat seluruh, pribadi, dinas, tidak lepas peran serta bapak-bapak sekalian," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/10/2018).

Ia mengatakan apabila ada kegiatan mogok, polisi yang kewalahan untuk membantu menggantikan transportasi yang tidak bisa dipakai. Sebab, selama Agus di Medan 2 tahun baru satu kali dan diharap jangan ada lagi aksi mogok.

"Karena yang menjadi korban adalah masyarakat, jadi kalau ada masalah bisa komunikasikan ke pihak yang berwenang. Saya sudah 12 tahun di Kota Medan, saya mohon maaf mungkin dalam proses penertiban di Kota Medan ada sedikit gesekan," ujarnya.

Di samping itu, Agus berharap, para sopir angkot turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta tetap terjalinnya keamanan. Karena, bila sudah terjadi gesekan yang rugi tidak lain dan tidak bukan adalah masyarakat.

"Apalagi kita dihadapkan dengan Pemilu kedepan, karena akan ada 5 pemilihan. Mohon cerdas dalam memilih, jangan mau diadu domba," jelas dia.

Agus menyadari tanpa dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban semua itu bohong, makanya diperlukan peran serta masyarakat termasuk para sopir angkot untuk sama-sama menjaga situasi kondusif.

"Saya punya kesempatan untuk bisa meninggalkan hal yang baik di Kota Medan. Saya mohon bantuan kepada seluruh bapak-bapak sekalian untuk membantu saya dalam menjalankan tugas, sehingga ketika saya pergi nanti meninggalkan kesan baik di Sumut," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)