Bayi Manis Dibuang di Lokasi Wisata Kebun Raya Purwodadi

Senin, 22 Oktober 2018 - 16:34 WIB
Bayi Manis Dibuang di Lokasi Wisata Kebun Raya Purwodadi
Bayi Manis Dibuang di Lokasi Wisata Kebun Raya Purwodadi
A A A
PASURUAN - Sesosok bayi ditemukan warga dalam kondisi hidup tak jauh dari kawasan wisata di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin pagi (22/10/2018). Diduga kuat bayi jenis kelamin laki-laki ini sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutup aibnya karena hasil dari hubungan di luar nikah dengan kekasihnya.

Penemuan bayi bermula saat Nurhadi (i50) bersama istrinya Umi Samiyah (45) sepulang belanja dari Pasar Pandaan mendengar suara rintihan bayi menangis.

Setelah dicek di depan pintu masuk rumahnya di tepi jalan samping Kebun Raya Purwodadi ada sesosok bayi yang terbungkus salah satu jarik dengan kondisinya terlentang pakai bantal sandal. Meski demikian pasangan suami istri yang dikaruniai satu anak ini belum mengerti jelas asal muasal orangtua bayi tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara tim medis bayi ini diperkirakan umurnya sudah 1 bulan lebih meski demikian kondisinya sehat.

Bayi dengan berat 3 kilogram dengan panjang 49 centimeter berjenis kelami laki-laki rencananya akan dievakuasi di Dinsos Pemrov Jatim dalam waktu dekat ini. Diharapkan bila ada keluarga yang merasa kehilangan bayi atau masyarakat ingin mengadopsi sebaiknya silahkan menghubungi dinas bersangkutan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1733 seconds (0.1#10.140)