Tiba di Serang, Kirab Satu Negeri Kirim Pesan Keberagaman

Minggu, 14 Oktober 2018 - 11:35 WIB
Tiba di Serang, Kirab Satu Negeri Kirim Pesan Keberagaman
Tiba di Serang, Kirab Satu Negeri Kirim Pesan Keberagaman
A A A
SERANG - Kiai kharismatik asal Banten, Abuya Muhtadi bin Dimyati menyambut Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor dengan menaiki kuda, Sabtu (13/10/2018) siang. Rombongan Kirab Satu Negeri tiba di Serang setelah sebelumnya tiba di Merak Jumat (12/10/2018).
Rombongan kirab kemudian menggelar long march yang diawali dari Masjid Agung Ats-Tsaurah Kota Serang. Selanjutnya menuju Alun-alun Barat Kota Serang, lokasi Acara Pelantikan PW NU Banten.
Ribuan kader dan Banom NU Banten menyambut rombongan Kirab Satu Negeri tersebut dengan sangat antusias. Bahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy serta Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa ikut menyambut rombongan kirab tersebut.
"Hari ini rombongan Kirab Satu Negeri tiba di Kota Serang. Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia beragam tapi ini tetap satu: satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Jadi, kita itu sama: sama cinta Indonesia," kata Ketua PW Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri.
Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyambut rombongan tersebut mengaku bahagia. Sebab, menurutnya, NU dan Banom-nya tidak diragukan lagi terkait persoalan keumatan. "Kalau soal keumatan, NU tidak diragukan lagi. Setiap hari, setiap minggu banyak pengajian di Banten. Saya ingin Banten maju ke depan, bersatu semua warga bangsa. Saya senang sekali bisa menjadi bagian Kirab Satu Negeri yang mengaungkan cinta Tanah Air dan persatuan," ujar Wahidin.
Sementara itu, selama di Banten rombongan Kirab Satu Negeri akan berada di Banten hingga 17 Oktober mendatang. Setelah di Serang, Minggu (14/10/2018) hari ini, rombongan Kirab akan menuju Kabupaten Pandeglang untuk bersilaturahmi dengan ulama besar Banten sekaligus Mustasyar PBNU KH Abuya Muhtadi, kemudian berziarah ke makam Abuya Dimyati. Setelah di Pandeglang, rombongan menuju Kabupaten Lebak untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Baduy.
Setelah itu, Senin (15/10/2018), rombongan baru bergerak ke Tangerang. Sedangkan pada Selasa (16/10/2018) akan ada diskusi dan doa lintas agama di Pemkot Tangerang. Sedangkan sore harinya di Tangerang Selatan digelar pawai. Dan, pada Rabu (17/10/2018), rombongan akan menuju ke Jawa Barat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)