Kapolres Pandeglang Pastikan KIS yang Dibuang di Tempat Sampah Asli

Minggu, 14 Oktober 2018 - 01:39 WIB
Kapolres Pandeglang Pastikan KIS yang Dibuang di Tempat Sampah Asli
Kapolres Pandeglang Pastikan KIS yang Dibuang di Tempat Sampah Asli
A A A
SERANG - Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono memastikan bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditemukan oleh Warga Kampung Cibanda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang asli.

"Kami belum bisa memastikan kadaluarsa atau belum, tapi barang tersebut (Kartu Indonesia Sehat) asli," kata Indra saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Kapolres menyebutkan, jumlah KIS yang ditemukan warga di tempat sampah sebanyak 748 keping yang belum sampai kepada penerimanya. "Belum kami konfirmasi (nama penerima KIS). Yang jelas jumlahnya ada 748 kartu (KIS), posisinya tercecer, berhamburan," ujar Kapolres.

Setelah ditemukan, Kapolres mengaku akan melakukan kordinasi dengan pihak BPJS untuk memastikan keaslian dan tahun terbit kartu tersebut. "Nanti dari pihak BPJS yang akan menjelaskan," tandasnya.

Sebelumnya, Warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penemuan ratusan amplop Kartu Indonesia Pintar (KIS) di tempat sampah.

Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS mengaku kaget saat menemukan ceceran amplop KIS di tempat sampah yang berada tepat di elakang rumah mertuanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8319 seconds (0.1#10.140)