Tiga Warga Sumenep Tewas Akibat Gempa Bumi 6,4 SR di Situbondo

Kamis, 11 Oktober 2018 - 06:38 WIB
Tiga Warga Sumenep Tewas Akibat Gempa Bumi 6,4 SR di Situbondo
Tiga Warga Sumenep Tewas Akibat Gempa Bumi 6,4 SR di Situbondo
A A A
JAKARTA - Gempa bumi 6,4 SR yang mengguncang Situbondo, Jawa Timur, mengakibatkan tiga orang tewas. Daerah terparah yang terdampak gempa ini berada di Sumenep, Jawa Timur.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho
mengatakan, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M6,4 ini terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada kedalaman 12 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

"Data sementara dampak gempa dilaporkan tiga orang meninggal dunia dan beberapa rumah mengalami kerusakan. Daerah yang terparah adalah di Kecamatan Gayam Kabupaten Semenep Jawa Timur," kata Sutopo dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (11/10/2018).

Tiga orang korban tewas yakni, Nuril Kamiliya (/7) warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep. H Nadhar (55) warga Dusun. Jambusok, Desa Prambanan, Gayam, Sumenep dan seorang pria yang belum diketahui identitasnya di Desa Prambanan, Gayam, Sumenep.
Menurut Sutopo, kKorban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Kejadian gempa Kamis dini hari saat korban sedang tidur tiba-tiba gempa mengguncang dan rumah roboh sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Selain itu beberapa rumah mengalami kerusakan. BPBD Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Sumenep masih melakukan pendataan. Gempa bumi 6,4 SR ini terasa di seluruh wilayah Jawa Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)