PWI Simalungun dan PT JAPFA Jalin Kerja Sama Lestarikan Danau Toba

Senin, 01 Oktober 2018 - 16:26 WIB
PWI Simalungun dan PT JAPFA Jalin Kerja Sama Lestarikan Danau Toba
PWI Simalungun dan PT JAPFA Jalin Kerja Sama Lestarikan Danau Toba
A A A
SIMALUNGUN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun dan PT JAPFA Comfeed Indonesia sepakat bekerja sama dan membangun komitmen menjaga kelestarian dan nama baik Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional.

Dalam pertemuan PT JAPFA dan PWI Simalungun di Wisma Millenia Jakarta, Senin (1/10/2018) dibahas berbagai kegiatan yang akab dilakukan untuk pelestarian Danau Toba.

Pertemuan itu dihadiri Direktur Corporate Afairs Rachmat Indrajaya; Head of Govermment Relation Fitri Nursanti Poernomo; Corporate Affair Andhi Trapsilo; Corporate Communication Supervisor Gita Alina; dan staf komunikasi Nabila Riyas Putri. Kemudian hadir Ketua PWI Simalungun Efendi Damanil didampingi sejumlah pengurus Waristl Hasuna Damanik dan Larham Simaremare menyampaikan sejumlah program kerjasama pelestarian Danau Toba.

Di antara program yang disampaikan antara lain pelaksanaan kampanye peduli menjaga kelestarian Danau Toba yang dirangkai dengan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Berlayar aman di Danau Toba dan berbagai kegiatan promosi dan pelestarian Danau Toba sebagai sumber penghidupan masyarakat.

Direktur Corporate Afair PT JAPFA Rachmat Indrajaya mendukung kerja sama dengan PWI Simalungun yang selama ini telah menjadi mitra perusahaan.

"Saya sangat mendukung kerja sama PT Japfa dengan PWI Simalungun yang selama ini memang terjalin baik. Khususnnya mengenai pelestarian di kawasan Danau Toba," sebut Rachmat.

Rachmat mengatakan, PT Japfa melalui anak perusahaan PT Suri Tani Pamuka (STP) yang bergerak di bidang usaha budidaya ikan nila kualitas eksport di kawasan Danau Toba tetap berkomitmen peduli pelestarian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam pelestarian Danau Toba melalui pemberian makanan ikan nila yang ramah lingkungan dan aksi bersih enceng gondok.

Untuk masyarakat di sekitar perusahaan yaitu pembangunan MCK yang sehat di sekolah dan pelatihan pengolahan ikan nila menjadi industri rumah tangga.

Ketua PWI Simalungun Efendi Damanik mengapresiasi peran aktif PT Japfa khususnya melalui PT STP dalam mendukung pelestarian Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional dan sumber penghidupan masyarakat sekitarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5959 seconds (0.1#10.140)