Polisi dan Warga Sidimpuan Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 - 16:13 WIB
Polisi dan Warga Sidimpuan Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng
Polisi dan Warga Sidimpuan Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ratusan personel Polres Kota Padangsidimpuan dan masyarakat setempat menggelar Salat Gaib untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (10/1/2018).

Salat Gaib ini digelar di Masjid Raya Al-Abror, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara seusai Salat Zuhur. Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, Salat Gaib bersama ini ditujukan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sejak peristiwa gempa tersebut terjadi, Kapolres sudah berencana mengajak masyarakat dan personelnya Salat Gaib. ”Tadi pagi, saya instruksikan kepada seluruh personel agar ikut Salat Gaib,” ujarnya.

Menurutnya, Salat Gaib ini sebagai bentuk belasungkawa dan saling mendoakan sesama umat muslim. Polres Padangsidimpuan juga menyampaikan rasa dukanya dan ikut mendoakan agar korban meninggal diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan warga yang selamat diberi ketabahan.

“Atas nama kepolisian Polres Padangsidimpuan, kami ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala,” tuturnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)
pixels