Polda Sultra Kirim Pasukan Evakuasi Gempa ke Palu dan Donggala

Minggu, 30 September 2018 - 09:04 WIB
Polda Sultra Kirim Pasukan Evakuasi Gempa ke Palu dan Donggala
Polda Sultra Kirim Pasukan Evakuasi Gempa ke Palu dan Donggala
A A A
KENDARI - Ratusan tim evakuasi bencana Polda Sulawesi Tenggara telah diberangkatkan melalui jalur darat dan udara di markas Brimobda Sultra, Sabtu sore (29/9/2018).

Tim kemanusiaan ini nantinya akan membantu petugas melakukan evakuasi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Adpaun yang diberangkatkan antara lain personel Brigade Mobil, tim dokes beserta tim konseling Polwan Polda Sultra. Sebelum pemberangkatan, upacara pelepasan dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto di Makosat Brimob Polda Sultra.

Para personel Brimob Polda Sultra itu akan bergabung dengan beberapa personel Brimob polda dari 13 daerah di Indonesia. Mereka akan melaksanakan tugas kemanusiaan, membantu aparat terkait di daerah yang barusan mengalami bencana gempa dan tsunami.

Selain membawa personel Brimob, Polda Sultra juga membawa peralatan SAR, logistic yang nantinya akan diberikan kepada para korban.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, pengiriman personel Brimob Polda Sultra ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu merupakan instruki dan arahan kapolri untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban.

“Selain membantu proses evakuasi korban, personel Brimob Polda Sultra juga akan melaksanakan tugas melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan gedung akibat gempa serta tsunami,” kata Brigjen Pol Iriyanto. (Baca Juga: Korban Tewas Gempa dan Tsunami Palu Bertambah 405 Orang)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)