Ibunda Histeris saat Jenazah Bripda Lutfi Dimakamkan

Jum'at, 28 September 2018 - 19:07 WIB
Ibunda Histeris saat Jenazah Bripda Lutfi Dimakamkan
Ibunda Histeris saat Jenazah Bripda Lutfi Dimakamkan
A A A
TULUNGAGUNG - Ny Khatami histeris menyaksikan proses pemakaman jenazah anaknya, Bripda Moh Lutfi Ali Shofi (22), ajudan Kapolres Tulungagung AKBP Taufiq Sukendar yang tewas dalam kecelakaan di jalan Tol Surabaya-Mojokerto.
Isak tangis pecah begitu peti jenazah tiba di rumah duka di Kelurahan Jepun, Kota Tulungagung. Bersimpuh di antara keluarga dan kerabat dekat, Ny Khamami, ibunda Lutfi, hanya mampu berurai air mata. Bibir pegawai Kemenag Tulungagung itu tak putus beristighfar. "Astaghfirulluh aladzim, anakku," tuturnya menahan duka mendalam.

Begitu juga dengan Ali Suharno. Di antara ratusan para pelayat, ayah Lutfi itu hanya diam terpaku. Kedua matanya berkaca kaca. Tatapan pengusaha konveksi itu tidak lepas dari peti mati berselimut kain merah putih.

Foto setengah badan Lutfi dengan baju dinas kepolisian ditempatkan diatas peti mati. Tidak ada yang menyangka bungsu dari tiga bersaudara itu harus pergi begitu cepat. "Lutfi itu kalem, pendiam dan santun. Kami mengenal sebagai orang yang baik," tutur Bripda Adi Kurniadi kolega almarhum di Polres Tulungagung.

Luthi pertama kali menjadi anggota Polri pada tahun 2016. Dengan pangkat awal Brigadir, pria yang belum menikah itu bertugas di Polda Jawa Timur. Masih di tahun yang sama laki laki satu satunya diantara dua saudara kandungnya itu berpindah tugas ke Polres Tulungagung. Lutfi ditempatkan di kesatuan Sabhara.

Kendati demikian tugas harian anggota berpangkat Brigadir Dua itu sebagai ajudan Kapolres Tulungagung AKBP Taufik Sukendar. "Sebagai rekan dan sahabat kami semua menyatakan bela sungkawa sedalam dalamnya, "turut Adi. Sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, jenazah Lutfi disalati ulang di Masjid Baiturrohman.

Pemakaman dilakukan seusai salat Jumat. Upacara kemiliteran digelar sebelum pemberangkatan jenazah ke TPU. Upacara disaksikan langsung Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol M Iqbal.

Sementara Ny Anggi Rahayu Sukendar, istri Kapolres Taufiq Sukendar dikebumikan di Desa Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pemilihan lokasi pemakaman atas permintaan keluarga almarhumah dan sudah disetujui Taufik Sukendar.

Pemberangkatan jenazah melalui jalur darat. Seperti diberitakan mobil Land Cruiser yang ditumpangi Kapolres Tulungagung Taufq Sukendar dan istri serta satu orang ajudan, yakni Bripda Lutfi mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto.

Dalam insiden itu istri kapolres dan Bripda Lutfi tewas seketika. Sementara Kapolres Taufiq mengalami luka berat. Sedangkan Bripda Tommy, sopir Land Cruiser hanya terluka ringan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3898 seconds (0.1#10.140)