Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Hebat di Cirebon

Rabu, 26 September 2018 - 00:26 WIB
Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Hebat di Cirebon
Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Hebat di Cirebon
A A A
CIREBON - Sebuah pabrik pengolahan kayu di Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar hebat pada Selasa (25/9/2018) malam. Api yang berulang kali membesar membuat petugas harus berjibaku ekstra memadamkan si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun api diduga berasal dari bakar-bakaran sampah. Pantauan di lokasi, sejumlah warga dan petugas berusaha menyelamatkan tumpukan kayu dari kobaran api.

Kencangnya tiupan angin ditambah banyaknya material yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan kebakaran. Bangunan pabrik ini juga ambruk lantaran tiang penyangga terbuat dari kayu.

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan empat unit mobil damkar harus berjibaku memadamkan si jago merah lantaran api berulang kali membesar.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Namun api diduga berasal dari tumpukan sekam serbuk kayu di bagian depan pabrik. Lalu api dengan dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi pabrik.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)