HIMPUH Gelar HITMart Ke-8 di Bandung

Senin, 24 September 2018 - 18:49 WIB
HIMPUH Gelar HITMart Ke-8 di Bandung
HIMPUH Gelar HITMart Ke-8 di Bandung
A A A
BANDUNG - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) menggelar HIMPUH International Travel Mart (HITMart) ke-8 di Intercontinental Hotel, Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada 24-26 September 2018. Pagelaran HITMart ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Kerja (Muker) HIMPUH tahun 1440 H dan dihadiri oleh seluruh pimpinan travel yang merupakan anggota HIMPUH.

Menurut Ketua Umum (Ketum) HIMPUH H Baluki Ahmad, dalam penyelnggaraan HITMart ini ada kepentingan bersama dalam hal interaksi bussines to bussines (B2B) antara pemegang kepentingan di Saudi Arabia dan di Tanah Air.

"Saya kira Alhamdulillah, pada pembukaan HITMart di Bandung kali ini, kita lihat semangat teman-teman anggota HIMPUH semua. Disamping dalam rangka Muker, hal ini sangat positif untuk kita lakukan bersama," ujar Baluki seusai pembukaan HITMart ke-8.

Target HITMart sendiri, diungkapkan Baluki, khusus bagi sponsor tentunya ingin berinteraksi yang sebesar-besarnya. Kita juga ingin bagaimana supaya teman-teman tidak pergi jauh-jauh ke Saudi. Jadi, cukup di sini saja bisa berinteraksi sebesar-besarnya kita hadirkan semua yang ada di Saudi ke sini," katanya.

Sementara itu Ketua Penyelenggra HITMart ke-8 H Ali Mohamad Amin mengatakan, HITMart diadakan setiap tahun dan selalu bersamaan dengan Muker atau Mubes Anggota HIMPUH secara bergantian diberbagai kota di Indonesia. "Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta. Yg lebih menarik lg, yang hadir di sini berkapasitas sebagai pemilik. Sehingga para sponsor yang telah kita datangkan dari Saudi ini dapat berinteraksi langsung di lokasi. Jadi, bukan lagi para stafnya yang hadir," terangnya.

Ali menambahkan, dengan hadirnya para pemilik perusahaan dan pembuat kebijakan, tentu akan lebih mempermudah transaksi dengan para sponsor baik hotel, penerbangan, transportasi darat, dan lainnya. "Ini untuk mempermudah anggota kami untuk langsung menentukan pilihannya. Sehingga, para sponsor yang sudah hadir dari Saudi pun merasa sangat senang," tandas Ali.

Selain pameran dari para sponsor, kegiatan ini juga menghadir berbagai dialog interaktif yang menghadirkan nara sumber antara lain, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim, Ketua Umum HIMPUH Baluki Ahmad, Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro, dan Ketua Umum Asosiasi Haji Umrah Inbound Indonesia (Asphurindo) Magnatis Chaidir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3696 seconds (0.1#10.140)