Mencekam Bentrok Massa di Depan Gedung DPRD Sumut

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB
Mencekam Bentrok Massa di Depan Gedung DPRD Sumut
Mencekam Bentrok Massa di Depan Gedung DPRD Sumut
A A A
MEDAN - Dua kelompok massa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Kamis (20/9/2018) tadi terlibat bentrok. Kedua kelompok massa pengunjuk rasa tersebut saling lempar batu dan baku hantam.

Aksi saling lempar batu dan baku hantam antara dua kelompok massa pengunjuk rasa Kamis siang terjadi di Seputaran Jalan Imam Bonjol Medan tepat di depan Kantor DPRD Sumut.

Bentrokan bermula saat ratusan massa dari Aliansi Pergerakan Mahasiswa se Kota Medan yang datang lebih awal berunjuk rasa ke Kantor DPRD Sumut. Mereka mengkritisi kebijakan pemerintah yang mengakibarkan lemahnya perekonomian. Mereka mendesak pemerintah agar menstabilkan nilai tukar rupiah dan memperbaiki ekonomi indonesia yang lagi terpuruk.

Kelompok ini dilempar batu dan botol air mineral oleh kelompok massa Masyarakat Pecinta NKRI yang belakangan datang. Kelompok massa Masyarakat Pecinta NKRI ini menuntut agar negeri ini damai tanpa ada timbulnya gesekan-gesekan di tengah masyarakat menjelang pilpres 2019.

Akibatnya ratusan mahasiswa ini pun mengamuk dan kembali menyerang ratusan massa Masyarakat Pecinta NKRI hingga terlibat saling serang.

Melihat aksi saling lempar dan baku hantam tersebut ratusan personil kepolisian yang berjaga berupaya menenangkan kedua pihak.

Kedua koordinator aksi pun akhirnya diamankan petugas dan meminta keduanya untuk menenangkan masing-masing massa. Bentrokan akhirnya mereda setelah kedua koordinator aksi dapat menenangkan masing-masing massa.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0795 seconds (10.55#12.26)