Pemkab Samosir dan IWO Kerja Sama Dorong Potensi Wisata Danau Toba

Rabu, 19 September 2018 - 08:44 WIB
Pemkab Samosir dan IWO Kerja Sama Dorong Potensi Wisata Danau Toba
Pemkab Samosir dan IWO Kerja Sama Dorong Potensi Wisata Danau Toba
A A A
SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir berkomitmen terus meningkatkan potensi pariwisata Danau Toba menuju destinasi wisata dunia.

Peningkatan potensi yang ada di kawasan berjuluk kepingan surga itu akan dilakukan dengan bergandengan tangan bersama Ikatan Wartawan Online (IWO). Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, di tengah kecanggihan teknologi informasi, maka harus juga diikuti oleh informasi yang berimbang agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Sekarang ini dengan kecanggihan teknologi, akses informasi sudah sangat mudah didapat, dengan hitungan detik kita sudah bisa mendapatkannya. Namun hal itu harus diikuti oleh kualitas Berita yang disampaikan. Seperti tadi kita dengar dalam bait yang ada dalam mars IWO, yakni melahirkan berita berimbang, bukan berita palsu atau Hoax," jelas Rapidin saat acara pelantikan pengurus DPD IWO Samosir, Selasa 18 September 2018.

Pelantikan IWO Kabupaten Samosir langsung dilantik Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO Sumatera Utara Mei Leandha berjalan lancar. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara Idayati, Wakil Bupati Samosir, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Ketua DPRD Samosir, Direktur KSPPM, dan sejumlah undangan.

Ketua DPW IWO Sumut, Mei Leandha mengungkapkan syukur atas telah dilantiknya DPD IWO Samosir. Dia berharap setelah dilantiknya IWO di Samosir dapat melahirkan jurnalis profesional dan menghasilkan produk jurnalistik yang berimbang, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)