Tingkatkan Keimanan, Lantamal IV Peringati Tahun Baru Islam

Kamis, 13 September 2018 - 17:12 WIB
Tingkatkan Keimanan, Lantamal IV Peringati Tahun Baru Islam
Tingkatkan Keimanan, Lantamal IV Peringati Tahun Baru Islam
A A A
TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar tausiah dalam peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Kamis (13/9/2019). Dengan peringatan Tahun Baru Islam diharapkan dapat menjadikan prajurit TNI AL semakin militan dan profesional dalam menjalankan tugas.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno melalui Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, bahwa Peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad. Dengan perayaan ini diharapkan dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh personel.

"Diharapkan pula dapat memperbarui kembali kesadaran kita terhadap keteladanan Nabi muhammad dalam menghadapi cobaan yg sedemikian berat guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam," kata Imam.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam ini, kata dia, mengambil tema dengan hikmah Tahun Baru Islam 1440 H atau 2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional.
Tausiah diikuti seluruh personel baik militer maupun PNS Lantamal IV, serta perwakilan personel dari Fasharkan Mentigi, Yonmarhanlan IV, Wing Udara 2 dan Lanudal Tanjungpinang. "Semoga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan semakin meningkat. Prajurit TNI AL semakin militan, loyal dan profesional," ujar Imam.

Peringatan Tahun Baru Isla diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Surat AL Ashr ayat 18 sampai 24 oleh mutawalli, dilanjutkan dengan saritilawah oleh PNS Pengatur Muda II/A Seli Malinda serta penampilan Marawis dari SMPN 07 Tanjungpinang dan tausiah disampaikan Ustad Drs H. Raja Sofyan.

Peringatan tersebut dihadiri Para Asisten Dananlantamal IV, Kadis dan Kasatker serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV, Pengurus Korcab IV DJA I.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)