Nurul Dholam Dicopot Sebagai Kepala Dinkes Gresik

Rabu, 12 September 2018 - 23:47 WIB
Nurul Dholam Dicopot Sebagai Kepala Dinkes Gresik
Nurul Dholam Dicopot Sebagai Kepala Dinkes Gresik
A A A
GRESIK - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik menunjuk dr Endang Poespitowati sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Gresik. Secara otomatis, dr Nurul Dholam dicopot dari jabatan yang sudah diemban sejak dua tahun.

“Memang pelaksana tugas harian Kadinkes dirangkap Bu Endang (dr Endang Poespitowati, red),” ujar Kepala BKD Gresik, Nadlif, Rabu (12/9/2018).

Nadlif menambahkan, bila keputusan itu diambil untuk mengantisipati kekosongan jabatan di Dinkes. Mengingat, ada banyak tugas harian yang perlu disegerakan dan butuh persetujuan kepala dinas.

“Sedangkan pengangkatan kepala Dinkes masih menunggu penetapan Pak Dholam (dr Nurul Dholam, red) dalam pengadilan,” tukasnya.

Seperti diberitakan, dr Nurul Dholam dijebloskan ke tahanan Rutan Banjarsari Cerme. Setelah, penyidik Kejari Gresik memegang bukti telah melakukan korupsi dana kapitasi BPJS Kesehatan periode 2016-2017.

Setiap pencairan ke puskesmas se-Gresik, dilakukan pemotongan sebesar 10%. Hasil audit internal penyidik total dana yang dipotong untuk kepentingan pribadinya mencapai Rp2,451 miliar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)