Bantu Ringankan Orang Tua Siswa, PT VAL Salurkan Ribuan Buku Gratis

Senin, 10 September 2018 - 06:40 WIB
Bantu Ringankan Orang Tua Siswa, PT VAL Salurkan Ribuan Buku Gratis
Bantu Ringankan Orang Tua Siswa, PT VAL Salurkan Ribuan Buku Gratis
A A A
SIBUHUAN - PT Victorindo Alam Lestari (VAL), Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), membagikan ribuan buku gratis kepada siswa. Program tersebut sebagai upaya perusahaan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di daerah itu, terutama bagi siswa yang berada di sekitar perusahaan.

Siswa yang mendapatkan buku gratis itu antara lain SD Negeri 0709 Desa UBT III, SD Negeri 0707 Desa UBT I, MDTA Jami’ Darusssalam Desa UBT II, MDTA Darussalam Desa UBT II, MDTA Desa Hutalombang, MDTA Al Abror Desa Janji Lobi Lima, SD Negeri 0509 Desa Janji Lobi Lima, SD Negeri 0507 Desa Latong. Masing-masing siswa mendapatkan 3 buah buku sehingga total buku yang dibagikan berjumlah 5.451 buah.

Amsariyadi Lubis, siswa Kelas VI-B SD Negeri 0507, Desa Latong mengaku senang mendapatkan buku gratis dari perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit itu. ”Senang rasanya karena saya jarang membeli buku,” ujarnya.

Menurutnya, buku tulis sangat dibutuhkannya mengingat hampir setiap hari guru yang ada di sekolah itu memberikan tugas-tugas. ”Kalau ada tugas dari guru pasti ditulis dibuku tulis, makanya perlu banyak buku tulis,” ucapnya tersenyum.

GM PT VAL Roy didampingi Manager PT VAL Erianto mengatakan, pembagian buku gratis ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orangtua dalam pengadaan buku tulis kepada anak-anaknya. “Tentunya, dengan ada program ini, dapat meringankan beban orang tua para siswa didik untuk membeli buku,” ujarnya.

Selain itu menurut Roy, kegiatan bagi buku tulis gratis merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sejak tahun 2016. Tujuannya untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekitar daerah pengolahan perusahaan,” tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)