Sambangi Tanah Kelahiran, Utari Natassa Dapat Dukungan Masyarakat

Sabtu, 08 September 2018 - 12:57 WIB
Sambangi Tanah Kelahiran, Utari Natassa Dapat Dukungan Masyarakat
Sambangi Tanah Kelahiran, Utari Natassa Dapat Dukungan Masyarakat
A A A
PINRANG - Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Partai Perindo, Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa melakukan perjalanan ke Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat 7 September 2018.

Nat, sapaan akrabnya menyambangi dua kabupaten yang merupakan sentra produksi padi untuk Provinsi Sulawesi Selatan dan nasional. Perjalanan dimulai dari tanggal 7 September 2018 dengan menuju Kabupaten Pinrang, sekaligus untuk lebih mengenal keadaan tanah kelahirannya.

Bersama rombongan Nat disambut baik dan antusias masyarakat Kabupaten Pinrang. Bertempat di Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, masyarakat memberi dukungan terhadap pencalonannya sebagai Caleg sekaligus sebagai putri daerah yang akan mewakili masyarakat untuk membangun tanah kelahirannya.

Sukarno Tangku seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Pinrang, Kelurahan Teppo mengaku sangat senang dengan kunjungan Nat langsung ke Kabupaten Pinrang. Dengan prestasinya di bidang Pariwisata yang pernah menjadi Putri Pariwisata dan Putri Indonesia 2011 mewakili Sulawesi Selatan hingga mewaliki Indonesia di Kontes Kecantikan tingkat Internasional Miss Asia Pasific 2012.

"Tentu tidak diragukan lagi. Apalagi Nat adalah Putri Daerah yang memiliki latar belakang keluarga yang berpengalaman di dunia politik dalam memperjuangkan kebutuhan rakyat. Hal ini yang membuat kami yakin untuk mendukung langkahnya dalam pemilihan umum yang akan datang," kata Sukarno.

Sebagai informasi, mayoritas masyarakat di Kelurahan Teppo berprofesi sebagai petani dan berkebun. Potensi keindahan alam dan warisan budaya di daerah ini masih banyak yang belum dieksplorasi dan diekspos, sehingga belum banyak orang mengetahui potensi tersebut.

Hal ini membuat masyarakat di sana dengan yakin mendukung Nat dengan latar belakang juga prestasi yang telah ia miliki untuk kemajuan Kabupaten Pinrang ke depannya.

Nurmi (50), warga sekitar lokasi kunjungan mengatakan dengan prestasi dan pengalamannya tentu membuat kami kembali mendapatkan harapan dari Putri Daerah sendiri.

"Semua sudah sangat lengkap sebagai bekalnya memajukan Kabupaten Pinrang yang memiliki banyak potensi wisata seperti alam pegunungan, permandian alam hingga wisata kebun hanya saja masih belum terlalu dimaksimalkan," ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kabupaten Pinrang memiliki warisan budaya yang harus dilestarikan seperti Mappadendang atau Pesta Panen oleh masyarakat local.

Nat, diketahui memiliki latar belakang prestasi di bidang pariwisata dan pendidikan di luar negeri. Melalui bekal itu, Nat membulatkan tekad untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya Sulawesi Selatan dengan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Perindo.

"Semoga dukungan ini menjadi sumber semangat bagi saya untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat," ungkap Nat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9265 seconds (0.1#10.140)