Ganjar Siap Jadi Juru Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin

Rabu, 05 September 2018 - 14:17 WIB
Ganjar Siap Jadi Juru Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin
Ganjar Siap Jadi Juru Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menjadi juru kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Bahkan jika ada aturan yang mengharuskannya melepas sejenak jabatannya sebagai gubernur, dia akan melakukannya.

"Pasti kampanye. Lho saya ini diminta atau tidak diminta tetap kampanye," kata Ganjar seusai dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan Taj Yasin Maemoen di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).

Langkah tersebut dia ambil sebagai tanggungjawab moralnya menjadi kader PDIP, partai yang juga menaungi Joko Widodo. "Saya ini PDIP, partainya sama dengan Pak Jokowi dan hukum saya diminta. Jadi diminta ataupun tidak, pasti saya akan kampanye. Harus punya inisiatif," tegasnya.

Untuk persoalan cuti, Ganjar mengaku siap mengambil itu ketika menjadi juru kampanye. Untuk pemerintahan di Jawa Tengah, Ganjar mengaku telah koordinasi dengan wakilnya, Gus Yasin. "OK aku cuti. Tidak akan mengganggu, nanti gantian. Setahu saya cutinya cuti kampanye. Bukan cuti Pilpres, kalau cuti ya cuti," katanya.

Selain itu dalam menghadapi Pilpres ke depan, Ganjar berpesan agar masyarakat tidak mempersoalkan perbedaan asal jangan saling memprovokasi. "Yang diperlukan begini, siapapun yang pro yang kontra dalam dukungan pilpres tolong kita jangan memprovokasi. Siapapun kubunya," ujarnya.

Menurut dia, jika dua hal tersebut tidak dipegang, relasi masyarakatnya terbelah. Dia pun memberi gambaran bagaimana Jokowi dan Prabowo, yang sebagai calon presiden telah menunjukkan nuansa adem dengan saling berpelukan.

"Pak prabowo dan Pak Jokowi sudah rangkulan begitu kok. Sudah jadi asik lah, jadi contoh yang bagus. Kita dewasa saja lah, yang pro Pak Jokowi yang pro Prabowo clear-clear-an saja lah, jangan saling memprovokasi," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)