Kita Jokowi Targetkan Kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin di Kalsel

Sabtu, 01 September 2018 - 13:34 WIB
Kita Jokowi Targetkan Kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin di Kalsel
Kita Jokowi Targetkan Kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin di Kalsel
A A A
BANJARMASIN - Kalimantan Selatan menjadi salah satu dari 10 provinsi di Indonesia yang menjadi prioritas Komunitas Indonesia Cinta (Kita) Jokowi untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-KH Maruf Amin di Pilpres 2019. Sepuluh provinsi menjadi prioritas pemenangan karena pada Pilpres 2014, Jokowi kalah tipis dari rivalnya.

Koordinator Nasional Kita Jokowi Ichya Halimudin mengatakan, Kalsel merupakan provinsi ke empat di Indonesia yang menggelar deklarasi. "Sebelumnya, saya baru dari Kendari. Setelah sepuluh provinsi, menyusul daerah lainnya. Terakhir baru deklarasi akbar di Jakarta," kata Ichya usai mengikuti Deklarasi Koordinator Wilayah Kalsel Kita Jokowi di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (1/9/2018).

Lewat deklarasi ini, menurut Ichya, ia juga ingin menyampaikan kepada masyarakat, kenapa Jokowi layak memimpin Indonesia dua periode. "Memang ada target kerja yang belum terealisasi. Itu kita akui dan akan dilakukan di periode berikutnya. Tapi, di periode pertama ini, sudah banyak yang dikerjakan oleh Jokowi," ujar Ichya.

Pesan-pesan yang ingin mereka sempaikan tentang keberhasilan Jokowi, khususnya kepada generasi muda atau milenial. Tujuannya, agar generasi milenial tidak mudah terhasut atau terprovakasi informasi di media sosial yang menyesatkan karena berisi berita bohong atau hoax tentang kepemimpinan Jokowi.

Deklarasi dukungan Jokowi ini ditandai dengan pembubuhan tanda tangan oleh peserta dan pengurus Kita Jokowi Korwil Kalsel. Selain itu, turut membubuhkan tanda tangan para narasumber talk show di kegiatan ini serta para perwakilan partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Salah satu narasumber talk show, Halikin Noor mengatakan, Jokowi merupakan pemimpin yang memperhatikan generasi milenial. "Sudah banyak program kerja atau kegiatan Jokowi yang melibatkan generasi milenial. Jadi, Jokowi merupakan sosok pemimpin representatif generasi muda," kata tokoh muda Kalsel yang merupakan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Di kegiatan ini, peserta mendapat lembaran surat cinta yang nantinya diserahkan ke Jokowi saat deklarasi akbar di Jakarta. Di lembaran itu, mereka diminta menuliskan harapan atau keinginannya kepada Jokowi.

Salah satu dari ratusan peserta, Sasa dari UIN Antasari Banjarmasin mengaku, menuliskan keinginannya agar Jokowi segera menepis tudingan miring tentang dirinya maupun kinerja yang banyak beredar di media sosial. "Menurut saya, itu penting untuk dilakukan oleh Jokowi. Selain itu, saya berharap, bila kembali terpilih, bisa membawa bangsa dan negara ini lebih maju dan sejahtera," kata Sasa.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)