Deklarasi #2019 Ganti Presiden Tetap Digelar Meski Tanpa Neno

Minggu, 26 Agustus 2018 - 18:35 WIB
Deklarasi #2019 Ganti Presiden Tetap Digelar Meski Tanpa Neno
Deklarasi #2019 Ganti Presiden Tetap Digelar Meski Tanpa Neno
A A A
PEKANBARU - Ratusan massa di Kota Pekanbaru, Riau, menggelar deklarasi #2019 Ganti Presiden meski tak dihadiri Neno Warisman.

Pantaun di lapangan tampak ratusan massa menggelar aksi di sekitaran Masjid An Nur Pekanbaru. Mereka sebelumnya mengadakan longmarch dari Masjid Agung An Nur jalan Hantuah menuju Tugu Pahlawan Pekanbaru Jalan Diponegoro.

Namun jalan kaki dari masjid ke Tugu Pahlawan Pekanbaru tidak bisa dilakukan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. Mereka hanya berorasi di depan pagar masjid terbesar di Riau.

"Kita minta jangan ada diskriminatif. Kita melakukan ini tidak ada yang dilanggar. Mau deklarasi Jokowi dua periode atau ganti presiden itu kan aspirasi, tidak ada konstitusi yang dilanggar," ucap Imran salah satu perserta aksi, Minggu (26/8/2018).

Aksi deklarasi #2019GantiPresiden di depan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui sebelumnya terjadi keributan antara massa pro dan kontra #2019GP di Pekanbaru, Riau. Keributan ini terjadi saat kedatangan Neno Warisman, pencetus #2019 GantiPresiden di depan gerbang Bandara Pekanbaru. (Baca Juga: Massa Sweeping Kedatangan Neno Warisman di Bandara Pekanbaru)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)