Diduga Korsleting, Rumah Kontrakan di Ambarawa Ludes Terbakar

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Diduga Korsleting, Rumah Kontrakan di Ambarawa Ludes Terbakar
Diduga Korsleting, Rumah Kontrakan di Ambarawa Ludes Terbakar
A A A
SEMARANG - Rumah kontrakan milik Maria Magdalena Wagiyem (55) di Temenggungan, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ludes terbakar, Jumat (24/8/2018).

Diduga kebakaran disebabkan korsleting jaringaan kabel listrik di rumah yang dikontrak oleh Isroq (37) asal Pasir Kulon, Karanglewas, Kabupaten Banyumas itu.

Kerugian yang diderita para pedagang dan pemilik rumah ditaksir mecapai Rp200 juta. Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang anak buah Isroq. Dia melihat api disalah satu ruang dan langsung berteriak minta tolong.

Saat kejadian, di rumah tersebut terdapat 26 orang. Mereka langsung berhamburan menyelamatkan barang-barang yang bisa dijangkau seperti motor, barang dagangan dan lainnya.

Namun api dengan cepat menjalar ke seluruh bangun rumah yang terbuat dari papan kayu itu. Sehingga banyak barang yang tidak bisa diselamatkan. Bahkan uang tunai hasil penjualan barang dagangan senilai Rp30 juta ludes terbakar.

"Saya kaget saat mendengar ada teriakan kebakaran. Ternyata yang terbakar adalah rumah yang saya kontrak untuk mess para pekerja yang jumlahnya ada 26 orang," ujar Isroq.

Warga sekitar berupaya memadamkan dan melokalisir api agar tidak menjalar. Namun api terus membesar. Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan pemadaman.

Api baru bisa dipadamkan selang beberapa waktu kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hingga saat ini, petugas Polsek Ambawarawa masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)