Bupati Kotawaringin Barat Lantik Pejabat Sekretaris Daerah

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:19 WIB
Bupati Kotawaringin Barat Lantik Pejabat Sekretaris Daerah
Bupati Kotawaringin Barat Lantik Pejabat Sekretaris Daerah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Suyanto yang juga sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah di aula kantor bupati, Senin (20/8/2018) sore. Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kobar, Wakil Ketua DPRD yang mewakili Forkopimda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, Sekda Sukamara serta jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kobar.

“Pelantikan pada hari ini tidak hanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kobar secara sementara, namun juga untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah,” ujar Bupati Kobar Nurhidayah dalam sambutannya.

Dia mengatakan, pelantikan ini penting karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan pemerintahan. Serta mensukseskan rencana kerja yang telah ditetapkan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. " Saya mengharap kepada Pj Sekda yang baru dilantik dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut,” katanya.

Nurhidayah berharap agar Pj Sekda mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif selain terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah.

"Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas Pemkab Kobar di hari mendatang semakin berat, terutama dalam reformasi birokrasi yang menjadi tuntutan dan harapan masyarakat," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)