Lombok Kembali Diguncang Gempa, Masjid dan Bangunan Bertingkat Rusak

Minggu, 19 Agustus 2018 - 17:43 WIB
Lombok Kembali Diguncang Gempa, Masjid dan Bangunan Bertingkat Rusak
Lombok Kembali Diguncang Gempa, Masjid dan Bangunan Bertingkat Rusak
A A A
LOMBOK TIMUR - Gempa yang kembali menggetarkan tanah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8/2018), membuat warga Desa Sembalun Lawang dan Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur panik. Mereka yang berada di sawah berhamburan lari ke jalan untuk menyelamatkan diri.

Kepanikan warga lantaran bukit Dara bagian dari Gunung Rinjani longsor. Warga yang sebagian bekerja sebagai petani saat itu berada di sawah yang berada di kaki bukit Dara. Gempa juga menyebabkan beberapa sepeda motor jatuh ke irigasi persawahan. Hingga saat ini warga belom ada yang berani kembali ke sawah kendati arealnya terbuka.

(Baca Juga: Gempa 6,5 SR Kembali Guncang Lombok, Tidak Berpotensi Tsunami
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah bangunan di Lombok Timur, terutama di Desa Korleko, Kecamatan Labuan Haji banyak yang rusak. Masjid dan rumah-rumah bertingkat retak-retak. Meski begitu belum ada informasi yang menyebutkan korban jiwa dalam gempa Lombok kali ini.

Warga diimbau menjauhi perbukitan dan tidak mengamankan diri ke bukit mengingat kontur tanah yang labil dan cepat terjadi longsor. (Baca Juga: Gempa Kembali Guncang Lombok Timur, Ini Penjelasan PVMBG


(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)