Masjid Agung Surabaya Kibarkan Bendera Raksasa di Menara Masjid

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 13:14 WIB
Masjid Agung Surabaya Kibarkan Bendera Raksasa di Menara Masjid
Masjid Agung Surabaya Kibarkan Bendera Raksasa di Menara Masjid
A A A
SURABAYA - Untuk memperingati HUT RI ke 73, pengurus Masjid Agung Surabaya, Jawa Timur melakukan cara unik dengan mengibarkan bendera raksasa di menara masjid. Tak tanggung-tanggung, bendera yang dikibarkan mempunyai ukuran 25x17 meter.

Sebelum dikibarkan, bendera tersebut dikirab mengelilingi area masjid. Dalam pengibaran tersebut, pengurus masjid dibantu polisi dan TNI.

Direktur Masjid Agung Surabaya Endri Siswantoro mengatakan, kegiatan pengibaran bendera raksasa ini untuk memperingati HUT RI ke 73. "Sebelum dipasang, tadi kami bawa keliling area masjid dulu," katanya kepada wartawan, JUmat (17/8/2018).

Usai dilakukan kirab mengelilingi masjid, bendera raksasa siap di kibarkan. Sekitar 30 orang yang terdiri dari polisi dan TNI turut membantu mengibarkan bendera merah putih di menara setinggi 99 meter.

Pengibaran bendera raksasa itu juga diiringi lagu Indonesia Raya. "Bendera raksasa tersebut akan terus di pasang hingga bulan Agustus selesai," terang Endro.

Endro mengatakan, bendera raksasa tersebut merupakan yang terbesar yang saat ini dikibarkan di menara masjid. "Sebelumnya juga pernah namun tidak sebesar sekarang," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)