Api Las Tak Padam Sempurna, Bengkel Ludes Terbakar

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:15 WIB
Api Las Tak Padam Sempurna, Bengkel Ludes Terbakar
Api Las Tak Padam Sempurna, Bengkel Ludes Terbakar
A A A
TANAH DATAR - Kebakaran melanda sebuah bengkel sepeda motor milik Parjok (42), di Lobuah Dalam, Jorong Tagopalange, Nagari Pangian, Kecamatan Lintaubuo, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, sekitar pukul 16.30 WIB Kamis sore.

Warga yang mengetahui kejadian langsung berupaya mengeluarkan barang-barang dari dalam bengkel. Sebuah mobil dan sepeda motor Yamaha N-Max berhasil dikeluarkan sebelum api membesar.

Ketiadaan sumber air di sekitar lokasi membuat warga tak dapat berbuat banyak. Warga hanya berharap mobil pemadam kebakaran yang jauh dari Kota Batusangkar datang segera ke lokasi.

Api yang membakar bengkelnya nyaris membuat istri pemilik bengkel pingsan. Korban pun terpaksa dibawa ke rumah tetangga. Sedangkan Parjok, pemilik bengkel mengalami luka bakar. Tangan kirinya disambar api saat berusaha mengeluarkan sepeda motor.

Menurut Parjok, bengkelnya diketahui terbakar 5 menit setelah ia tinggal pergi. "Saya tadi sesudah memakai mesin las pergi ke tempat pak Arwo. Tidak sampai 5 menit di sana ada yang mengatakan bengkel saya terbakar. Seriuslah, kata saya. Pas saya lihat dari jauh ada asap hitam, api sudah besar, ternyata iya bengkel terbakar," katanya.

Dugaan sementara api berasal dari api mesin las yang tak sempurna padam dan kembali menyala saat bengkel ditinggal pemilik.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian. Namun jauhnya lokasi kejadian membuat mobil damkar dari ibukota kabupaten baru tiba 1,5 jam kemudian setelah bengkel hangus terbakar.

Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp150 juta. Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0321 seconds (0.1#10.140)