Palembang Rekayasa Sampah Selama Asian Games

Rabu, 15 Agustus 2018 - 20:12 WIB
Palembang Rekayasa Sampah Selama Asian Games
Palembang Rekayasa Sampah Selama Asian Games
A A A
PALEMBANG - Palembang melakukan berbagai persiapan menyambut tamu negara peserta Asian Games. Salah satunya kebersihan dan keindahan dengan melakukan rekayasa angkutan sampah.

Rekayasa berupa pemindahan sementara tempat pembuangan akhir (TPA) dari Sukawinatan ke Karyajaya Kertapati Palembang ini guna menciptakan Palembang yang bersih dan lalu lintas menjadi indah tanpa truk sampah.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang telah mengalihkan pembuangan sampah ke Karyajaya juga mengurangi penumpukan sampah di TPA Sukawinatan. Wali Kota Palembang Ahmad Najib mengatakan, sampah tidak lagi dibawa ke TPA Sukawinatan sehingga lebih cepat dalam pembuangan dan jalan protokol menjadi bersih dari sampah dan angkutannya.

"Leralihan pembuangan sampah ini ke Karyajaya lebih cepat, artinya ini lebih baik karena dalam penyambutan Asian Games pekerjaan lebih optimal," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Selain pengalihan karena Asian Games, tumpukan sampah di TPA Sukawinatan yang terletak tidak begitu jauh dari Bandara SMB II sudah makin menggunung. Namun untuk mengatasi masalah ini selanjutnya perlu dibicarakan lebih lanjut dengan DPRD Kota Palembang.

Kepala Dinas DLHK Faizal AR mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Palembang yang bersih terutama selama Asian Game.

"Sementara sampah diangkut ke Karyajata. Untuk selanjutnya sampah yang menumpuk di TPA Sukawinatan akan dibahas lebih lanjut termasuk terkait mesin incinerator direncanakan pada tahun 2019," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)
pixels