Sambut HUT RI, Rutan Tanjungpinang Gelar Rutan Idol

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:40 WIB
Sambut HUT RI, Rutan Tanjungpinang Gelar Rutan Idol
Sambut HUT RI, Rutan Tanjungpinang Gelar Rutan Idol
A A A
TANJUNGPINANG - Dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang mengelar lomba Rutan Idol antar warga binaan, Rabu (15/8/2018) sore.

Sebanyak 40 peserta unjuk kebolehan dan mengeluarkan suara emasnya. Rutan Idol ini berlangsung meriah dan disambut baik oleh warga binaan dan narapidana (napi).

Kepala Rutan Tanjungpinang Ronny Widiyatmoko mengatakan, kegiatan Rutan Idol ini adalah rangakain kegiatan perayaan HUT RI di dalam Rutan Tanjungpinang. Tujuannya memberikan semangat dan spirit untuk seluruh warga binaan. Rutan Idol ini untuk hiburan dan mengurangi stres yang dirasakan warga binaan dan napi.

"Selain memeriahkan HUT RI, kita ingin memberikan semangat dan hiburan kepada warga binaan supaya tidak stres menjalani hukumannya," kata Ronny di Rutan Tanjungpinang.

Dia menyampaikan, dari 40 peserta diseleksi menjadi 10 peserta. Kemudian, dari 10 peserta akan dicari pemenangnya yang akan diumumkan nanti secara bersamaan dengan kegiatan lainnya. "Untuk hadiahnya nanti kita berikan. Terpenting mereka terhibur dan bergembira," kata dia.

Rutan Idol ini berlangsung meriah dan banyak canda tawa. Seluruh warga binaan antusias untuk menyaksikan para peserta. Penonton tanpa ragu-ragu berjoget ria. Bahkan ada juga yang memberika saweran kepada pesrta lomba. Sementara setiap peserta mengeluarkan suara terbaiknya untuk menghibur penonton.

Selain Rutan Idol, Rutan Tanjungpinang juga menggelar lomba olahraga seperti bola voli dan bulu tangkis, serta domino. Khusus lomba olahraga, peserta antar warga binaan dan petugas Rutan. "Kita cuma gelar lomba olahraga dan sudah dimulai sejak pekan lalu, direncanakan sudah selesai pas 17 Agustus," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)