Heboh, Beredar Foto Jamaah Haji Bentangkan Spanduk #2019 GantiPresiden

Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:35 WIB
Heboh, Beredar Foto Jamaah Haji Bentangkan Spanduk #2019 GantiPresiden
Heboh, Beredar Foto Jamaah Haji Bentangkan Spanduk #2019 GantiPresiden
A A A
MAJALENGKA - Beredarnya foto Jamaah Haji membentangkan spanduk #2019 Ganti Presiden di Tanah Suci menjadi ramai di tanah air. Hal tersebut diketahui setelah beredarnya foto di media sosial (medsos) facebook yang diunggah oleh fan page Kata Kita.

Dalam unggahan tersebut terdapat dua foto sekelompok orang berpakaian haji membentangkan spanduk berbau politik, yakni #2019 Ganti Presiden. Selain spanduk, dalam salah satu foto terlihat seorang laki-laki mengenakan kaus dengan tulisan yang sama.

Dalam unggahan foto yang diberi judul Haji Nafsu itu, sang admin fan page menyebutkan bahwa mereka merupakan jamaah haji asal Kabupaten Majalengka. "Ini merupakan foto rombongan haji Majalengka. Saat jamaah tiba di lokasi tujuan ziarah di Jabal Uhud, Madinah Al Munawarah, Saudi Arabia," tulis fan page itu.

Unggahan itu kontan mengundang reaksi dari warganet Majalengka. Selain di media sosial facebook, unggahan itu juga ramai dibicarakan di sejumlah grup WA.

Namun, Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Yayat Hidayat, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kiki Basuki kepada Sindonews mengatakan, rombongan jamaah haji asal Kabupaten Majalengka masih di Makkah bukan di Madinah.

"Rombongan asal Kabupaten Majalengka masih gelombang 2 di Makkah. Sedangkan gambar itu, seperti yang tertera, lokasinya di Uhud, Madinah," katanya, Rabu (15/8/2018).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3167 seconds (0.1#10.140)