Bocah Tiga Tahun di Cimahi Tewas, Diduga Dianiaya Kekasih Ibunya

Senin, 06 Agustus 2018 - 21:44 WIB
Bocah Tiga Tahun di Cimahi Tewas, Diduga Dianiaya Kekasih Ibunya
Bocah Tiga Tahun di Cimahi Tewas, Diduga Dianiaya Kekasih Ibunya
A A A
CIMAHI - Aditya (3), putra IJ, warga Jalan Cempaka RT 05/15 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat meregang nyawa setelah mendapatkan siksaan dari pria yang diketahui kekasih ibunya, beberapa waktu lalu. Pelaku yang diketahui berinisial AR kini telah diamankan aparat kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang diperoleh, korban dianiaya oleh pelaku dengan berbagai macam kekerasan fisik. Itu terlihat dari beberapa bagian di tubuh korban yang tampak lebam dan membiru. Bahkan terdapat juga luka gigitan yang disinyalir mengakibatkan korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Salah seorang warga yang juga pemilik kontrakan tempat keluarga korban tinggal, Amih (55) menuturkan, Aditya memang terlihat berbeda dari anak kecil lainnya. Bocah itu terlihat murung dan banyak terdapat luka memar atau lebam di tubuhnya. "Kalau ke warung suka liat, saya kasihan juga melihat banyak luka di tubuhnya," tutur Amih, Senin (6/8/2018).

Keluarga kecil itu cenderung tertutup dan jarang bersosialisasi dengan tetangga. Hanya sesekali, ketika IJ, ibu korban berbelanja ke warungnya baru kelihatan. IJ sehari-hari bekerja, sementara lelaki yang disebut-sebut sebagai bapaknya kadang-kadang ngojek, sehingga Aditya sehari-hari lebih banyak bersama AR.

"Pasangan itu jarang keluar rumah, makanya kami tak pernah tahu ada permasalahan apa di antara keluarga tersebut," katanya.

Amih terakhir bertemu pada 22 Juli 2018 ketika IJ mendapat telepon dari AR yang mengabarkan Aditya mengalami muntah-muntah dan kejang. Sebelum meninggal korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Kasih untuk dilakukan rontgen. Dirinya pun sempat menjenguk Aditya ketika dirawat di ruang ICU. "Saya sempat jenguk Adit, dan mungkin itulah terakhir saya ketemu sama dia," ujarnya.

Sementara itu, AR saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan dibawa ke Mapolda Jawa Barat. Menurut informasi, pelaku kesal dengan korban yang sering menangis dan muntah sehingga tega menganiaya korban. Kasus ini terjadi akhir bulan lalu. Saat itu, Polres Cimahi menerima laporan dari ibu korban bahwa anaknya meninggal setelah dianiaya dengan cara digigit.

"Kasus ini sedang ditangani dan pelakunya adalah kekasih ibunya. Dari pemeriksaan di tubuh korban terdapat lebam pada pipi kanan dan bekas gigitan pada pipi kiri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana.
(amm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1083 seconds (10.177#12.26)