Warga dan Wisatawan dari Lombok Padati Bandara Juanda

Senin, 06 Agustus 2018 - 21:07 WIB
Warga dan Wisatawan dari Lombok Padati Bandara Juanda
Warga dan Wisatawan dari Lombok Padati Bandara Juanda
A A A
SIDOARJO - Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional Juanda Surabaya Senin (6/8/2018) malam tampak lebih padat dibanding biasanya.

Ratusan penumpang yang datang didominasi dari Lombok. Mereka adalah warga dan wisatawan yang sengaja mengungsi dari Lombok ke Surabaya pascabencana gempa.

Sebagian besar penumpang yang datang adalah karyawan asal Surabaya yang bekerja di Lombok dan wisatawan yang sedang berlibur di Lombok. Mereka mengungsi dan pulang lebih awal karena khawatir terjadi gempa susulan di Lombok.

“Waktu liburan saya di Lombok sebenarnya 5 hari, tapi baru 2 hari saya memilih balik dan pulang ke Surabaya. Saya takut dan khawatir ada gempa susulan di Lombok,“ ujar Bella seorang wisatawan.

Lonjakan jumlah penumpang Bandara Internasional Juanda Surabaya mencapai 100%. 10 penerbangan dari Lombok menuju Surabaya melalui Bandara Juanda, termasuk penerbangan ekstra yang dilayani 2 maskapai penerbangan penuh. Angkasa Pura 1 Surabaya memprediksi, lonjakan arus penumpang dari Lombok ke Surabaya akan terus mengalir hingga 2 hari ke depan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjamin keamanan wisatawan dari Lombok yang datang ke Surabaya melalui Bandara Juanda. Polresta Sidoarjo siap membantu TNI AL dalam pengamanan bandara jika ada lonjakan penumpang datang, khususnya untuk wisatawan atau warga yang mengungsi dari Lombok.

“Kita siap amankan Wisatawan maupun warga dari Lombok yang mengungsi ke Surabaya melalui Bandara Juanda,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)