Wakil Bupati Deliserdang Lepas Jamaah Calon Haji

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 03:26 WIB
Wakil Bupati Deliserdang Lepas Jamaah Calon Haji
Wakil Bupati Deliserdang Lepas Jamaah Calon Haji
A A A
DELISERDANG - Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang, Zainuddin Mars melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (calhaj) gelombang kedua menuju Asrama Haji Medan di Gedung Balairung, Lubuk Pakam, Jumat (3/8/2018).

Wabup Zainuddin Mars menyampaikan empat pesan kepada para jamaah, pertama yaitu untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

"Yang kedua saya mendoakan bapak-ibu agar dapat mengerjakan semua rukun Haji yang wajib mau pun yang sunnah dengan bekal pengetahuan yang sudah diperoleh selama ini. Yang ketiga, saya berharap semua jamaah Deliserdang dapat selalu menjaga semangat kekeluargaan, kebersamaan dan saling tolong menolong dalam berbagai kesulitan yang mungkin dihadapi sesama jamaah sebagai bagian untuk menjaga kekompakan," ungkapnya.

Selanjutnya yang keempat, kata Zainuddin, yakni perbanyak "TST" yaitu Tabah, Sabar dan Tawaqal. "Karena kita akan berkumpul dan berhadapan dengan jutaan manusia yang berasal dari berbagai suku dan bangsa diseluruh dunia yang mungkin memiliki karakter, sifat dan perilaku yang berbeda dengan budaya kita, sehingga menuntut para jamaah untuk memaklumi kondisi yang kita hadapi," ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana, Syawal Harahap merincikan untuk gelombang kedua jamaah Calon Haji Deliserdang tergabung dalam kloter 13 dengan jumlah jemaah 223 terdiri dari 97 laki-laki dan 126 perempuan yang akan terbang tanggal 4 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB dari Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang langsung menuju Jedah dan kembali ke tanah air tanggal 15 September 2018 sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya pada tanggal 24 Juli 2018 juga telah memberangkatkan jamaah Calon Haji sebanyak 388 jemaah yang tergabung dalam kloter IV terdiri dari 153 laki-laki dan 235 perempuan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)