Pesawat Saudi Arabia Rusak, Ratusan Calhaj Embarkasi Surabaya Tertahan di Bandara

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 17:05 WIB
Pesawat Saudi Arabia Rusak, Ratusan Calhaj Embarkasi Surabaya Tertahan di Bandara
Pesawat Saudi Arabia Rusak, Ratusan Calhaj Embarkasi Surabaya Tertahan di Bandara
A A A
SIDOARJO - Keberangkatan ratusan calon jamaah haji Embarkasi Surabaya yang dijadwalkan berangkat pada Jumat (3/8/2018) terganggu akibat rusaknya pesawat pengangkut haji milik Saudi Arabia Airlines. Ratusan calon jamaah haji dari 3 kloter yang tergabung dalam Embarkasi Surabaya menumpuk di Bandara Internasional Juanda Surabaya karena mengalami penundaan jam terbang hingga 6 jam.

Penundaan jam terbang untuk penerbangan haji melalui Bandara Juanda ini dialami pertama kali oleh ratusan Calon Jamaah Haji Kloter 47 yang seharusnya dijadwalkan berangkat pukul 01.30 WIB Jumat dini hari baru diberangkatkan pukul 05.00 WIB pagi tadi dengan pesawat pengganti bersamaan dengan pesawat untuk Kloter 48 Embarkasi Surabaya.

Selanjutnya 444 Calon Jamaah Haji Kloter 49 tertahan hingga 6 jam di ruang tunggu Gate 11 dan 12 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Ke 444 calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 49 ini seharunya berangkat pada pukul 06.30 WIB jumat pagi terpaksa harus menunggu hingga dijadwalkan pada pukul 12.30 WIB untuk dapat berangkat ke tanah suci.

Mundurnya jadwal keberangkatan ratusan Calon Jamaah Haji Embarkasi Surabaya ini terjadi karena Pesawat Saudi Airlines yang akan digunakan untuk Kloter 47 mengalami kerusakan dan hingga saat ini masih terparkir di Appron 5 Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk mendapatkan perbaikan dari pihak maskapai.

Untuk menghindari penumpukan Calon Jamaah Haji di Bandara Juanda pihak Angkasa Pura 1 Surabaya telah meminta pihak terkait untuk menempatkan ratusan Calon Jamaah Haji Kloter 50 yang seharusnya terbang siang ini di Asrama Haji Sukolilo Surabaya hingga mendapatkan kepastian jadwal mereka akan berangkat.

Sementara terkait tersendatnya jadwal keberangkatan ratusan Calon Jamaah Haji Embarkasi Surabaya akibat kerusakan pesawat hingga kini belum ada pihak yang bisa memberikan penjelasan.

Sejumlah awak media yang berusaha mendekati calon jamaah haji yang tertahan di Bandara Juanda tidak bisa melakukan komunikasi dengan pihak calon jamaah haji karena dilarang mendekat calon jamaah haji yang menunggu di ruang tunggu Gate 11 dan 12 terminal 1 Bandara Juanda Surabaya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)