2 Personel Polres Puncak Jaya Roboh Ditembak Kelompok Bersenjata

Kamis, 02 Agustus 2018 - 21:09 WIB
2 Personel Polres Puncak Jaya Roboh Ditembak Kelompok Bersenjata
2 Personel Polres Puncak Jaya Roboh Ditembak Kelompok Bersenjata
A A A
MULIA - Dua personel Polres Puncak Jaya, yaitu Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata, Kamis (2/8/2018) pukul 17.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan, penembakan terjadi di Jalan Sosial, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya. Kedua personel Polres Puncak Jaya tersebut ditembak saat menuju ke Mapolres Puncak Jaya menggunakan sepeda motor.

"Di pertengahan jalan menuju, kedua personel tersebut ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari sebelah kiri jalan. Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak di paha sebelah kiri dan lengan kiri. Sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak di lengan sebelah kiri," ungkap Kamal dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Mendapat informasi terjadi penembakan, aparat Polres Puncak Jaya kemudian mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kemudian sebagian personel Polres Puncak Jaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang melarikan diri ke arah gunung," tuturnya.

Sebagian personel Polres Puncak Jaya membawa kedua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Rencananya kedua korban akan diterbangkan ke Jayapura untuk perawatan di RS Bhayangkara Polda Papua.

"Kedua personel Polres Puncak Jaya yang menjadi korban penembakan, rencananya esok hari akan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," tandas Kamal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)