Paguyuban Pomparan Mangaraja Sinaloan Menghimpun Kembali Keluarga Besar

Kamis, 02 Agustus 2018 - 18:59 WIB
Paguyuban Pomparan Mangaraja Sinaloan Menghimpun Kembali Keluarga Besar
Paguyuban Pomparan Mangaraja Sinaloan Menghimpun Kembali Keluarga Besar
A A A
MEDAN - Karakter penduduk di Indonesia senang berhimpun. Berkumpulnya mereka didasari banyak hal, misalnya kesamaan profesi, hobi, dan kekerabatan keluarga.

Pada konteks inilah sudah terbentuk sebuah komunitas keluarga "Pomparan Mangaraja Sinaloan" di Medan, Sumatera Utara, akhir Juli 2018 lalu.

Koordinator Pomparan Mangaraja Sinaloan, Diah PB Azhar Lubis Siregar mengatakan, dirinya merasa bahagia juga terharu atas terbentuknya komunitas keluarga ini.Komunitas ini, kata dia, beranggotakan keluarga besar Pomparan Mangaraja Sinaloan.

"Mulai dari anak-anaknya, cucu bahkan cicit yang sudah masuk generasi keempat,"papar Diah PB Azhar Lubis Siregar saat menggelar pertemuan paguyuban tersebut di Rumah Makan Holat dan Gulai Asam Ikan Baung, Jalan SMAN 2 Medan Polonia.

Diah berharap paguyuban ini menjadi wadah berkumpul dan bersilahturahmi saling mengenal anggota keluarga besar Pomparan Mangaraja Sinaloan ini.

"Terus terang saja, inilah pertemuan keluarga yang paling lengkap. Saya berharap apa yang sudah terjadi saat ini dirawat, dijaga sehingga hubungan keluarga terus terjaga," ucapnya.

Hal yang sama juga dituturkan anggota paguyuban ini, Azan Siregar. Bahkan dia berharap paguyuban ini bisa dikembangkan lebih besar lagi. Azan juga mengimpikan suatu saat nanti keluarga besar Pomparan Mangaraja Sinaloan dapat pulang kampung bersama.
"Semoga ini terwujud. Kita bersilahturahmi dengan yang masih hidup, dan menziarahi makam orang-orang tua kita di Sipirok, Tapsel," sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)