Tokoh Batak Doakan dan Dukung Muhaimin untuk Indonesia yang Lebih Baik

Minggu, 04 September 2022 - 17:07 WIB
loading...
Tokoh Batak Doakan dan Dukung Muhaimin untuk Indonesia yang Lebih Baik
Tokoh masyarakat Batak Eben Siagian memimpin pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan sejumlah wakil masyarakat Batak di Jakarta. (Ist)
A A A
JAKARTA - Tokoh masyarakat Batak Eben Siagian memimpin pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan sejumlah wakil masyarakat Batak di Jakarta. Eben Siagian yang juga menjabat Sekretaris Umum PGI, mendiskusikan beberapa hal strategis termasuk di antaranya penguatan peran ibu-ibu jemaat gereja di seluruh Indonesia.

"Bang Muhaimin menginisiasi jaminan sosial bagi pendeta dan pengurus PGI, dan sudah berjalan. Kami juga mendoakan dan mendukung bang Muhaimin untuk Indonesia yang lebih baik," kata Pendeta Eben Siagian usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut Muhaimin Iskandar menekankan lagi agenda politik kesejahteraan pada klaster ibu-ibu jemaat gereja. Yaitu perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga, perempuan sebagai pusat pusat pendidikan anak, dan perempuan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

"Pertemuan yang menggembirakan hati saya, karena politik kesejahteraan pada klaster perempuan mendapatkan wadah tumbuh yang baik di jemaat PGI dan ibu-ibu Batak pada umumnya. Ada banyak inisiatif yang kita sepakati untuk kesejahteraan jemaat PGI dan perempuan Indonesia," kata Muhaimin Iskandar.

Baca: BBM Naik, Tarif Angkutan Darat Jarak Jauh dari Gunungkidul Dinaikkan Rp25 Ribu.

Dalam pertemuan tersebut turut serta para penetua adat dan pemuda dari berbagai marga yang ada di Batak.Hadir juga caleg PKB untuk DPR RI dari Sumut Dita Indah Sari.

"Tiap-tiap orang ingin kembali ke tempat dari mana dia berasal, yaitu ibu. Hormat saya untuk inang-inang di seluruh dunia. Mereka seperti ibu saya, pusat dari semesta di dalam rumah tangga. Holong mangalap holong, kasih menjemput kasih," kata Muhaimin Iskandar.

Di tempat yang sama Muhaimin Iskandar diberikan ulos sebagai tanda kekerabatan, dan cinderamata khas Sumatera Utara. Muhaimin berjanji akan menjadikan ibu-ibu Batak sebagai prioritas kerjanya nanti.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)