Ditolak Segelintir Orang, UAS Dipastikan Ceramah di Unissula Semarang

Senin, 30 Juli 2018 - 11:12 WIB
Ditolak Segelintir Orang, UAS Dipastikan Ceramah di Unissula Semarang
Ditolak Segelintir Orang, UAS Dipastikan Ceramah di Unissula Semarang
A A A
SEMARANG - Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan menyampaikan ceramah keagamaan di Kampus Universitas Islam Sultan Agung, Semarang Jawa Tengah siang nanti. Meski sebelumnya mendapat penolakan dari segelintir orang, namun sekitar 7.000 jemaah diperkirakan tetap menghadiri pengajian tersebut.

"Tetap on schedule (pengajian UAS), nanti pukul 13.00 WIB di Auditorium Unissula. Silakan hadir bersama mahasiswa, siswa, mau pun masyarakat umum lainnya," ujar Staf Humas Unissula, Nur Kholis, ketika dihubungi, Senin (30/7/2018).

Dia menjelaskan, meski sebelumnya terdapat penolakan tentang ceramah UAS yang dikhawatirkan bermuatan paham radikal dan khilafah, namun kontroversi itu telah diselesaikan melalui jalan mediasi. Bahkan, penyelenggara juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memantau dan mengikuti pengajian.

"Monggo, silakan untuk hadir saja. Apakah nanti ada muatan radikalisme dan sebagainya. Pengajian ini terbuka untuk umum, jadi jika ada yang akan memantau ya silakan datang, mari kita simak dengan khusyuk pengajian yang disampaikan Ustaz Abdul Somad," terangnya.

Menurutnya, panitia penyelenggara telah melakukan serangkaian langkah sosiliasi pengajian yang menghadirkan pendakwah bernama lengkap Abdul Somad Batubara itu. Tak hanya menyebar poster ke masjid-masjid, tetapi juga memasang pengumuman di website resmi Unissula.

"Untuk sosialisasi dan publikasi kita pasang pamflet dan poster di masjid-masjid. Kita juga pasang pengumuman di website. Semoga sesuai perkiraan, nanti yang hadir sekira 7.000 jemaah. Kita acaranya indoor ya, di dalam auditorium," pungkasnya.

Ustaz Abdul Somad direncanakan tak hanya mengisi pengajian di Kampus Unissula, tetapi juga sejumlah daerah di Semarang. Dai kondang yang namanya melejit di Youtube itu dijadwalkan menyampaikan ceramah pada 30 hingga 31 Juli 2018.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)