Sambut Asian Games 2018, Palembang Galakkan Gotong Royong

Minggu, 29 Juli 2018 - 16:06 WIB
Sambut Asian Games 2018,...
Sambut Asian Games 2018, Palembang Galakkan Gotong Royong
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memaksimalkan kebersihan dengan mengintensifkan pasukan kuning dan jadwal pengangkutan sampah. Selain itu, gotong royong menjadi program rutin yang terus ditingkatkan guna menyambut Asian Games 2018.

Plh Wali Kota Palembang Harobin Mustofa mengatakan, menjelang kedatangan ribuan atlet dan official Pemkot Palembang sudah menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang untuk menambah jadwal angkut sampah dan pasukan kuning terutama di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

“Mulai Minggu (29/7/2018) kita tambah jadwal angkut sampah di sana, begitu juga dengan pasukan kuningnya. Seyogyanya Palembang akan kita maksimalkan kebersihannya,” ujar Sekda Kota Palembang, Minggu (29/7/2018).

Sementara untuk gotong-royong, Minggu (29/7/2018) digelar di sepanjang jalan Gubernur H Bastari mulai dari Fly over hingga depan stadion dan termasuk Sriwijaya Promotion Center (SPC). Gotong royong dilakukan kelompok masyarakat pecinta kebersihan sungai dan lingkungan bersama para pegawai di lingkungan Pemkot Palembang. Selain Plh Wali Kota, para pejabat teras juga hadir turut membersihkan lingkungan.

Terpisah camat dan lurah se-Kota Palembang juga menggelar gotong-royong di wilayah masing-masing. Hal ini untuk menciptakan Palembang bersih dan siap menyambut Asian Games.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)