PKS Akhirnya Calonkan Joko Widodo

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:42 WIB
PKS Akhirnya Calonkan Joko Widodo
PKS Akhirnya Calonkan Joko Widodo
A A A
SEMARANG - Joko Widodo. Itulah nama pria berbadan kurus yang tertera dalam daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang disodorkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.

Joko Widodo alias Jokowi terdaftar sebagai bacaleg PKS untuk jalur DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Tengah. Jika beruntung, Jokowi akan bertarung untuk memperebutkan suara di wilayah Kendal, Kabupaten Semarang, dan Salatiga.

Saat dihubungi dari Semarang, Jokowi mengakui bahwa dirinya sudah daftar caleg untuk Dapil II tersebut. Dia mengaku sudah lama jadi kader partai besutan Sohibul Iman tersebut. "Saya sejak awal memang kader PKS. Sejak eranya partai bernama Partai Keadilan. Malahan tahun 1999 dulu saya Ketua DPD Partai Keadilan Semarang," kata Jokowi, Rabu (25/7/2018).

Jokowi juga tak risau ketika namanya mirip dengan nama Presiden ke-7 Republik Indonesia. Bahkan, baginya itu menjadi berkah berharga untuk mempromosikan dirinya sebagai bacaleg.

Saat ini, Jokowi mengatakan masih menjadi kader PKS. Namun, dia mendapat jabatan empuk sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemenangan Pemilu PKS Korwil Kalimantan.

Pria asli Kota Susu Boyolali ini cukup optimistis bisa melenggang ke kursi DPRD Jateng lewat jalur Dapil II. Jokowi yakin mampu meraup suara sehingga lolos menjadi anggota DPRD tahun depan.

Pemilihan Dapil II sendiri, tuturnya, menjadi penugasan dari partainya. Saat mendaftar, dirinya berambisi memilih nomor urut 1. "Saya optimistis dan terus berusaha. Tentu saja nama saya sedikit banyak bisa mendongkrak suara," kata lelaki kelahiran 5 April 1972 silam tersebut.

Humas DPW PKS Jawa Tengah Muntafingah membenarkan ihwal nama kadernya yang mirip nama presiden tersebut. Jokowi, kata Fingah, memang bacaleg partainya di Dapil II. "Benar beliau merupakan bacaleg PKS untuk Dapil II asal Boyolali," bebernya seraya menambahkan bahwa, berkas pencalonan Jokowi memang sudah didaftarkan ke KPU Jateng beberapa waktu lalu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)