Kebakaran Lahan Gambut Seluas 1 Ha Hampir Membakar Rumah Warga Pontianak

Senin, 23 Juli 2018 - 19:12 WIB
Kebakaran Lahan Gambut Seluas 1 Ha Hampir Membakar Rumah Warga Pontianak
Kebakaran Lahan Gambut Seluas 1 Ha Hampir Membakar Rumah Warga Pontianak
A A A
PONTIANAK - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Bahkan kebakaran lahan seluas 1 hektare pada Senin siang (23/7/2018) sudah mendekati perumahan warga tepatnya di Gang Bahrin dan Kompleks Pesona Mutiara Dewata, Jalan Parit Haji Husein Dua, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat. Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian orang yang sengaja membakar lahan tersebut.

Lahan gambut seluas 1 hektare ini diduga sengaja dibakar oleh seseorang yang saat ini masih diburu polisi. Apalagi di lokasi kejadian terlihat dari tali yang dipasang yang diduga untuk pembukaan jalan.

Kepala Bagian Operasional Polresta Pontianak Kota Kompol Albert Manurung mengatakan pada pagi hari warga sempat melihat seseorang membakar lahan dan sudah diingatkan warga namun tidak diindahkan sehingga kebakaran menjadi meluas.

Sementara salah seorang warga Kompleks Pesona Mutiara Dewata Yan Andria mengaku khawatir lantaran lahan bisa kembali terbakar.

Hingga saat ini pemadaman masih dilakukan oleh pemadam kebakaran baik milik pemerintah maupun swasta dan warga sekitar yang dibantu pihak kepolisian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)