Diduga Kesurupan, Jamaah Calon Haji Mengamuk

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:10 WIB
Diduga Kesurupan, Jamaah Calon Haji Mengamuk
Diduga Kesurupan, Jamaah Calon Haji Mengamuk
A A A
MAKASSAR - Diduga kesurupan, seorang jamaah calon haji Maluku Utara mengamuk di Masjid Quba, Asrama Haji Embarkasi Makassar, Minggu (22/7/2018). Diketahui jamaah tersebut bernama Abdul Rahim (38) jamaah calon haji asal Maluku Utara dari Kloter 8.
Akibatnya jamaah tersebut terpaksa dievakusi ke ruangan poloklinik untuk mendapatkan perawatan medis. Tim medis masih menunggu kesadarannya setelah diberikan obat penenang oleh tim medis.
Petugas kepolisian yang terlibat dalam pengamanan di asrama haji berusaha menenangkan jamaah tersebut.Dibutuhkan sekitar satu jam untuk membuat tenang jamaah tadi.
Rencananya Abdul Rahim akan berangkat ke Tanah Suci /bersama istri dan dua orang keluarganya bersama 455 rombongan jamaah calon haji Embarkasi Makassar asal Provinsi Maluku Utara .
Meski pihak keluarga mengaku bahwa Abdul Rahim tidak memiliki riwayat kejiwaan, namun tim medis menilai maah tersebut mengalami siklosis akut atau kejiwaan yang tiba tiba muncul mendadak .“Anak saya sebelumnya tidak pernah mengalami hal ini. Saya juga tidak mengerti,” kata Muhammad Suyuti, ayah kandung Abdul Rahim.
Rencananya Kloter 8 Embarkasi Makassar yang utuh berasal dari Provisi Maluku Utara ini akan di jadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 20. 00 Wita Minggu malam ini melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menujuh Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madina.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)