Polres Raja Ampat Selidiki Tenggelamnya Perahu Motor Rombongan Telkomsel

Rabu, 18 Juli 2018 - 14:27 WIB
Polres Raja Ampat Selidiki Tenggelamnya Perahu Motor Rombongan Telkomsel
Polres Raja Ampat Selidiki Tenggelamnya Perahu Motor Rombongan Telkomsel
A A A
WAISAI - Pol Air Polres Raja Ampat masih menyelidiki kasus kecelakaan laut yang dialami perahu motor tempel berisi rombongan Telkomsel Sorong di perairan antara pulau Soanek dan Pulau Paniki, Rabu (18/7/2018), pukul 09.00 WIT.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyato Erning menjelaskan, setelah kejadian seluruh penumpang dalam kondisi selamat. Saat ini para penumpang dan motores tengah dimintai keterangan oleh penyidik Sat Pol Air Polres Raja Ampat.

"Setelah menerima laporan, anggota membantu proses evakuasi para penumpang. Seluruh penumpang dan motores dalam kondisi selamat, saat ini setelah mereka sudah tenang. Kami tengah meminta keterangan terkait insiden tersebut," jelas AKBP Edy Setyanto, Rabu (18/7/2018).

Edy menjelaskan, longboat atau motor tempel berukuran panjang 9 meter lebar 1,10 meter tenggelam di perairan antara Pulau Saonek dan Pulau Paniki. Perahu terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak yang cukup besar. Motoris bersama 3 penumpang menyelamatkan diri dengan berenang.

"Ada sejumlah papan perahu yang lepas dan digunakan oleh para korban untuk bertahan di laut. Mereka bertahan selama kurang lebih 3 jam, setelah itu melintas spead boat wisata dan melakukan pertolongan terhadap para korban," jelas Edy.

Rombongan Telkomsel Sorong ini dalam tugas ke Pulau Miosmansar untuk memeriksa tower persiapan kedatangan api obor Asian Games pada 26 Juli 2018. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, seluruh penumpang termasuk motores selamat. Saat ini mereka berada di Sat Pol Air Polres Raja Ampat untuk dimintai keterangan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2230 seconds (0.1#10.140)