Mayjen TNI Agus Surya Bakti Berharap Prajurit Kodam Hasanuddin Tetap Salat Berjamaah

Senin, 16 Juli 2018 - 14:29 WIB
Mayjen TNI Agus Surya Bakti Berharap Prajurit Kodam Hasanuddin Tetap Salat Berjamaah
Mayjen TNI Agus Surya Bakti Berharap Prajurit Kodam Hasanuddin Tetap Salat Berjamaah
A A A
MAKASSAR - Selain sejumlah prestasi yang ditorehkan, Mayjen TNI Agus Surya Bakti juga memberi warna saat memimpin Kodam XIV/Hasanuddin. Selama kepemimpinan suami Bella Saphira ini, prajurit di Kodam Hasanuddin boleh dikata lebih religius. Setiap hari Masjid Hasanuddin selalu ramai, terutama Zuhur.

Bukan hanya salat berjamaah, kegiatan zikir dan doa bersama rutin dilakukan. Masjid yang berkapasitas seribu lebih jamaah itu pun selalu penuh setahun terakhir.

Mendekatkan diri ke sang Pencipta menjadi syarat utama untuk menjadi lebih baik di mata rakyat. Prinsip itu yang dipegang Agus untuk membina seluruh anak buahnya agar selalu mendekatkan diri pada ajaran agama.

"Itu merupakan kebiasaan saya di mana pun bertugas, bahwa dasar iman sebagai umat beragama, khususnya yang beragama Islam karena mayoritas anak buah saya," kata Agus kepada KORAN SINDO.

Setelah resmi menerima mutasi pada 13 Juli 2018, Agus berharap penggantinya akan meneruskan semua warisannya. Terlebih, Mayjen TNI Surawahadi merupakan alumnus Akmil 1985 yang hanya terpaut satu tahun di bawah Agus.

Di mata Agus, suksesornya itu adalah sosok perwira yang baik dan tentunya akan memberi dampak positif di Kodam XIV/ Hasanuddin.

"Beliau adalah perwira yang baik, saya yakin dia akan meneruskan apa yang sudah saya lakukan. Karena di sebuah seni kepemimpinan membutuhkan proses yang panjang," harap Agus

"Seperti saat saya perintahkan salat Zuhur berjamaah, awalnya hanya lima orang. Tapi setelah setahun sudah bisa penuh, itu mereka dengan kesadaran, saya berharap itu bisa dilakukan sebagai fondasi dasar agar bisa prajurit cinta rakyat, tidak narkoba, tidak berantem, dan menjaga kebersihan." (Baca Juga: Prestasi Mayjen TNI Agus Surya Bakti Selama Menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0463 seconds (0.1#10.140)
pixels